Recents in Beach

Binance Beli Media! Guyur Rp 3 Triliun ke Forbes untuk Melantai di Bursa!

Binance Beli Media! Guyur Rp 3 Triliun ke Forbes untuk Melantai di Bursa!

Livingnews - Crypto exchange terbesar di dunia, Binance telah menginvestasikan $200 juta (Rp 2,86 trilliun) pada sebuah majalah dan penerbit digital berusia 104 tahun, Forbes.


Dana tersebut akan membantu Forbes melaksanakan rencananya untuk bergabung dengan Special Purpose Acquisition Company (SPAC) pada kuartal pertama tahun 2022.


Menurut CNBC, ini akan menjadikan Binance salah satu dari dua pemilik terbesar Forbes, yang akan terdaftar di Bursa Efek New York di bawah ticker FRBS. Selain itu, Binance juga akan mendapatkan dua direktur dari total sembilan kursi dewan.


"With Binance’s investment in Forbes, we now have the experience, network and resources of the world’s leading crypto exchange and one of the world’s most successful blockchain innovators," CEO Forbes, Mike Ferdele.


Langkah ini menunjukkan meningkatnya pengaruh dunia nyata pada sektor crypto, yang telah mengalami lonjakan valuasi.

Hal ini membuat pergerakan M&A (Mergers and Acquisitions) sekarang semakin meluas di ruang crypto, seperti bulan lalu, exchange crypto BitMEX ingin mengakuisisi Bankhaus von der Heydt, salah satu bank tertua di Jerman.


Forbes didirikan lebih dari seabad yang lalu oleh seorang pemimpin redaksi dan kandidat presiden dua kali, Steve Forbes. Pada tahun 2014, Forbes menjual 95% saham ke Integrated Whale Media yang berbasis di Hong Kong dengan valuasi $475 juta.


Akuisisi Binance atas Forbes datang saat sedang terjadi masalah regulasi. Bulan lalu, penyelidikan Reuters menemukan bahwa Zhao dilaporkan telah mengabaikan kekhawatiran yang diajukan oleh karyawan senior atas pemeriksaan know-your-customer (KYC) bursa, di antara kekurangan peraturan lainnya.


Posting Komentar

0 Komentar